Kindergarten
Kindergarten merupakan jenjang awal untuk memperlengkapi peserta didik menuju jenjang berikutnya. Seumur hidup anak-anak akan belajar untuk dewasa, jadi biarkan mereka menikmati masa kecil mereka dengan kegiatan yang menyenangkan, menarik dan sesuai dengan tahapan perkembangan anak. Kami memahami pertumbuhan dan perkembangan setiap anak adalah unik dan kami peka terhadap masing-masing anak.
Pada masa ini, anak-anak mulai belajar dan dengan mudah menyerap informasi serta pendidikan karakter. Menanamkan dasar untuk berperilaku positif, mengajarkan kebiasaan berdoa, menceritakan hal-hal baik, maka dengan ini anak akan mulai tahu, membiasakan diri dan diajak untuk melakukan sehingga anak dapat mengambil bagian di dalam kegiatan yang menyenangkan serta pembelajaran yang memancing keterampilan motorik mereka untuk berkembang.
Kembali kami mengajak orangtua untuk berperan di dalam tumbuh kembang anak sehingga anak merasa dirinya dihargai dan dicintai.
Tuhan memberkati.
Pada Kindergarten, sekolah bertujuan untuk mengembangkan PIES2 (Physical, Intelligence, Emotional & Social and Spiritual) pada setiap peserta didik. PIES2 adalah aspek penting dari anak-anak dimana perkembangan akan terjadi:
- Physical Development
Bertujuan mengembangkan keterampilan motorik peserta didik dengan baik seperti menggunakan lengan atau kaki.
- Intelligence Development
Bertujuan untuk mengizinkan peserta didik memperoleh kemampuan beradaptasi yang membantu di dalam menyesuaikan diri terhadap lingkungan yang berubah-ubah dan mengembangkan fungsi lain seperti kreativitas dan kemampuan berpikir secara abstrak. Menggunakan bahasa untuk berkomunikasi dan mengekspresikan diri mereka sendiri melalui aktivitas yang mereka nikmati.
- Emotional and Social Development
Bertujuan untuk mengajar peserta didik untuk menggunakan komunikasi secara verbal maupun non-verbal seperti bahasa tubuh untuk mengekspresikan diri mereka sendiri dan berinteraksi dengan orang lain.
- Spiritual Development
Bertujuan agar peserta didik merasa dicintai oleh guru mereka di dalam cinta Tuhan yang tidak bersyarat. Guru dianggap sebagai pengembala daripada hati anak.
Primary
Primary merupakan jenjang untuk membentuk konsep diri anak. Anak dididik untuk dapat belajar mandiri dan mulai berkomunikasi lebih jauh dengan anak lainnya. Anak dididik untuk menjadi anak yang berkarakter dan berintegritas, dinamis dan mampu dengan baik melakukan bagiannya. Kami memandang bahwa setiap anak adalah unik dan mereka pantas untuk diterima sebagai sosok yang dihargai dan dicintai. Dan setiap anak memiliki hak untuk meraih yang terbaik yang mereka ingin capai. Kami percaya, dengan membangkitkan semangat mereka bertanya dan membiarkan mereka menikmati sukacita di setiap pembelajaran, akhirnya mereka akan menjadi pemecah masalah dan pembelajar seumur hidup bagi diri mereka. Guru dan orangtua memiliki peran yang sama pentingnya dalam hal ini. Kami mempersiapkan kualitas guru kami dengan mengikutsertakan ke dalam seminar serta memberikan seminar yang terkait untuk kebutuhan guru dalam mendidik anak-anak. Kami juga melakukan pengamatan terhadap guru-guru kami untuk melihat seberapa jauh guru kami menguasai materi maupun pendalaman karakter yang diajarkan. Hal ini kami lakukan untuk menjaga dan meningkatkan mutu yang ada. Orangtua diminta untuk berperan secara aktif dalam membentuk karakter anak-anak. Orangtua juga dibantu dan kami fasilitasi dalam mendidik anak melalui seminar yang akan diadakan oleh sekolah. Kami sangat menghargai dan berterima kasih atas kerjasama guru dan orangtua untuk menghadirkan pendidikan yang terbaik bagi peserta didik. Tuhan memberkati. Pelajaran dalam Pelajaran dalam Pelajaran dalam bahasa Inggris: bahasa Indonesia: Mandarin: English - Bahasa Indonesia - Mandarin Mathemathics - Agama Science - Matematika Art - IPA Music - IPS Physical Education - PKn IT.

High School
High School merupakan tahap pembelajaran paling akhir di Sekolah Pelangi Kasih. Pada tahap ini, peserta didik dibina agar mampu bersosialisasi dan mengaplikasikan kemampuannya untuk membangun kerangka berpikir yang utuh dalam segi pengetahuan, keterampilan dan karakter sesuai dengan nilai-nilai kristiani.
Diharapkan setiap individu dapat mengenal diri mereka sepenuhnya sehingga mereka dapat menerima diri dengan penuh rasa syukur. Proses penerimaan diri terjadi melalui interaksi di dalam sebuah komunitas yang terpanggil untuk bertumbuh bersama mengarah kepada panggilan Tuhan sesuai dengan talenta yang dimiliki oleh setiap individu dalam komunitas.
Peserta didik diharapkan dapat menjadi pribadi yang disiplin, bertanggung jawab, jujur, penuh rasa hormat, kreatif sehingga dapat menjadi teladan yang benar dalam hal iman, karakter dan perilaku yang tercermin melalui kontribusinya di tengah masyarakat.
Kami sadar bahwa setiap kita bertanggung jawab kepada Tuhan dalam melaksanakan pelayanan ini. Oleh karena itu, kami mengajak orangtua untuk bersama-sama berperan secara aktif dalam membina anak-anak yang kita kasihi.
Tuhan memberkati.
Junior High School and Senior High School telah terakreditasi A yang memiliki 2 program di dalam kurikulumnya yaitu National Program dan Cambridge Program (IGCSE & A-Level).
- National Program
Mandatory for Grade 9 and 12 students to sit for the Government Examinations.
Junior High School subject are: Mandarin, Bahasa Inggris, Agama, Bahasa Indonesia, IPS, Seni Budaya, Pendidikan Jasmani dan Olahraga, Matematika, PKN/PLKJ, IPA Terpadu, TIK.
Senior High School subjects for science are: Agama, PKN/Sejarah, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Seni Budaya, Pendidikan Jasmani dan Olahraga, TIK, Bahasa Mandarin, Kimia, Fisika, Biologi.
Senior High School subjects for social are: Agama, PKN/Sejarah, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Seni Budaya, Pendidikan Jasmani dan Olahraga, TIK, Bahasa Mandarin, Geografi, Ekonomi, Sosiologi, Akuntansi.
- Cambridge Program (IGCSE & A-Level)
Each program covers subjects from a variety of areas:
- Languages: English First Languages, Mandarin.
- Sciences: Physics, Biology, Chemistry.
- Mathematics: Elementary Mathematics and Additional Mathematics.
- Humanities and Social Science: Geography, Sociology, Economics, Accounting.
- Creative, Technical and Vocational: ICT.